Surat Al-Anbiya Ayat 30

Allah سبحانه و تعالى berfirman dalam surah Al-Anbiya: ayat 30:

أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا ۖ وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ ۖ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al-Anbiya: 30)

Kesesuaian yg harmoni antara Al-Qur’an dg Teori Big Bang adalah suatu hal yg tidak dapat dielakkan lg. Hal ini sudah dijelaskan Allah dalam Al-Qur’an 1.400 tahun silam.

Terciptanya alam semesta telah dijelaskan para ahli astrofisika dg fenomena yg dikenal luas dg nama ‘Big Bang’. Hal ini didukung oleh data observasi dan eksperimen yg dikumpulkan oleh para astronom dan astrofisika selama beberapa dekade.

Menurut teori ‘Big Bang’ seluruh alama semesta pada awalnya berbentuk satu massa yg besar (Nebula Primer). Kemudian terjadi ‘Big Bang’ (Ledakan Pemisah Sekunder) yg mengakibatkan pembentukan galaksi. Kemudian, terbentuk dan terbagi dalam bentuk bintang, planet, bulan, matahari, dll.

Setelah majunya ilmu sains di era modern ini, kita sekarang tahu bahwa sitoplasma, (subtansi dasar sebuah sel), 80% dari air. Penelitian modern juga mengungkapkan bahwa kebanyakan organisme, 50%-90% tubuhnya terdiri dari air dan setiap makhluk yg hidup pasti butuh air. Apakah mungkin 14 abad yg lalu manusia mengetahui bahwa setiap makhluk terbuat dr air?

Maha Benar Allah dg segala firman-Nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s