Every Leader is a Learner

Pembelajar terbaik adalah mereka yang mau *Belajar*

_Every Leader is a Learner,_ seorang pemimpin atau seorang pengusaha yang sukses adalah seorang pembelajar yang baik. Yang merasa selalu merasa bodoh dan selalu haus ilmu. Mereka tidak pernah puas dengan keadaan saat ini dan selalu mendorong dirinya untuk belajar.

_”Para pemimpin yang sukses hampir selalu memiliki kesempatan selama 20-30 tahun untuk benar-benar mencoba untuk mempimpin, mengambil risiko dan belajar keberhasilan atau kegagalan. Proses belajar menjadi sangat penting dalam mengembangkan berbagai ketrampilan dan perspektif kepemimpinan. Peluang ini juga mengajarkan orang-orang sesuatu tentang sulitnya kepemimpinan dan potensi untuk menghasilkan perubahan”_, John P.Kotter (What Leader Really Do).

Kata kunci dalam kalimat terakhir adalah *potensi untuk pertumbuhan dan perubahan*. Oleh karena itu, jika pemimpin adalah seorang pembelajar, ia akan belajar dari setiap kesempatan, dan dalam proses yang terus-menerus sehingga menjadi pemimpin yang lebih efektif. Namun, jika ia bukanlah seorang pembelajar, ia ditakdirkan untuk mengulangi kesalahan yang sama dan akan gagal untuk mengembangkannya.

Sumber: Coach Anas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s