Top Of Mind

Top Of Mind

Selama ini kita diajarkan bagaimana caranya produk atau jasa kita menjadi TOP of MIND dalam benak konsumen, bagaimana aplikasi dalam kehidupan nyata?
Mungkin cerita suami saya ini bisa menjadi masukan.

SPG : Pak, kalau boleh tahu mandinya pakai sabun apa ya?
Suami : Saya biasanya pakai sabun Dion. (Saya kaget dong ya. Terus memperhatikan suami saya tanpa bergeser sedikitpun ke SPG)
SPG : Wah..rambut Bapak bisa hitam mengkilat, pakai shampo apa ya Pak?
Suami : Shampo Dion.
SPG : Kalau pasta giginya apa? Kok giginya bisa putih bersih kaya gitu?
Suami : Sama, pasta giginya Dion juga.
SPG : Wahh, Bapak ini konsumen sejati produk Dion yah! Kalau boleh tahu Dion itu produk mana ya Pak? Kok saya baru dengar? Boleh tunjukkin ke saya ga Pak. Di supermarket ini semua merk ada.
Suami : Dion itu teman sekamar saya mbak.
SPG : Hah???

Note:
TOP OF MIND adalah merk yang pertama kali muncul dalam benak Anda ketika ada pertanyaan seperti cerita di atas.

Mungkin cerita suami saya bisa dijadikan masukan, walau saya kaget mendengarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s