Planetarium Jakarta

Assalamu’alaykum,

Hi, bagi teman2 yg bingung anaknya dibawa wisata edukasi kemana ya di Jakarta? Ke Planetarium aja. Saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman saya membawa anak saya ke Planetarium.

Pengalaman saya dan anak saya ke Palnetarium menyenangkan. Anak saya memang suka sekali dengan sistem tata surya.

Planetarium terletak di Taman Ismail Marzuki. Di tempat ini juga tersedia ruang pameran benda- benda angkasa yang menyuguhkan berbagai foto serta keterangan lengkap dari berbagai bentuk galaksi, teori-teori pembentukan galaksi disertai pengenalan tokoh-tokoh di balik munculnya teori.

Di ruang pameran ini, ada juga pajangan baju antariksa yang digunakan mengarungi angkasa, termasuk mendarat di bulan. Beberapa peralatan lain untuk pengamatan antariksa turut dipamerkan.

Selain pertunjukan Teater Bintang dan multimedia / citra ganda, Planetarium & Observatorium Jakarta juga menyediakan sarana prasarana observasi benda-benda langit melalui peneropongan secara langsung, untuk menyaksikan fenomena / kejadian-kejadian alam lainnya, seperti gerhana bulan gerhana matahari, komet dan lain-lain. Anak saya jg senang sekali mendapat kesempatan melihat matahari melalui teropong matahari. Video di bawah adalah keseruan anak saya di planetarium. Selain planetarium, tempat lain yang ga kalan seru di Taman Ismail Marzuki adalah Perpustakaannya. Di lantai bawah perpustakaan terdapat lukisan-lukisan. Di lantai 3-nya terdapat buku-buku dengan koleksi yang seru untuk dibaca dan arena bermain atau play ground yang sangat diminati anak. Waktu saya kesana, banyak banget orang asing membawa anaknya bermain disana. Waktu itu saya berkenalan dengan orang Rusia, Sidney (Australia), Rumania, Jepang, dan China. Nah orang asing aja enjoy berada di wisana edukasi di Taman Ismail Marzuki. Selain menawarkan wisata edukasi yang sangat menarik untuk dinikmati, TIM juga menawarkan harga yang murah meriah. Masuk planetarium cuma 7ribu, perpustakaannya gratis, dan teaternya yang harganya tergantung dengan pertunjukannya. Ayoo ke Planetarium…ayo ke Taman Ismail Marzuki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s