Ibu Mama

Assalamu’alaikum,

Menjadi seorang Ibu tidaklah mudah. Butuh banyak pengorbanan yg dilakukan. Pengorbanan tersebut bukan hanya 1 atau 2 hari, tetapi bertahun-tahun. Ketika seseorang menyatakan siap menikah, wanita khususnya, harusnya siap menjadi istri, ibu yg bisa segalanya (multitasking) mulai dari urusan kasih sayang dg suami, anak, dapur, keuangan, rumah, hubungan sosial dg anak, pekerjaan, merawat diri, dll.

Pengorbanan yg sy maksud di atas tentunya sangat menyenangkan karena balasannya adalah surga (insyaAllah).

Coba kita simulasi kegiatan Ibu-Ibu misalnya Ibu Rumah Tangga (IRT). Pagi menyambut, pastinya seorang Ibu muslim menhadap Allah SWT (solat subuh), mandi, masak, mengurus anak/suami yg bangun sampe siang, sore, malam lg. Seorang Ibu bahkan tidak sempat memperhatikan dirinya sendiri, karena terlalu sibuk memikirkan suami dan bayi/anaknya agar tidak ada yg terlewat. Belum lg kl Ibu tersebut adalah seorang wanita pekerja/womenpreneur pasti lebih banyak lg yg dia pikirkan.

Wanita apapun profesinya haruslah cerdas/pintar karena dr wanita lahirlah suatu generasi. Ikhlas dalam melaksanakan suatu pekerjaan adalah nomor 1. Sy yakin banget kl kita melakukan sesuatu dg pamrih akan capek, capeeek bgt. Tp kl kita ikhlas, ketika capek kita akan tidur dg sendirinya tanpa harus ada kesel/capek hati. Hihihihhi.

Semangaaat untuk para wanita/istri/ibu tangguh di luar saana, kl merasa kewalahan kalian tidak sendiri. Jangan lupa perbaiki terus kualitas, ilmu, kesehatan, gizi kita agar tidak tepar terkapar (apalagi yg punya anak aktif banget).

Untuk para suami, ayo-ayo istrinya dibantu kerjaannya, dimanjain dg voucher salon/perawatan diri misalnya, hehehehehe, jalan2, perhatian, dll. Jangan salah loh, perhatian kecil aja, bisa jadi penambah semangat yg luar biasa untuk istri.

Untuk para anak, khususnya anak wanita, sayangi dan hormati Ibu ya. Kalian tidak pernah bisa merasakan pengorbanan/capeknya Ibu kalian mengurus kalian kl kalian belum jadi Ibu.

Tetap Semangaaat!

Wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s