Penderitaan Permanen

Assalamu’alaikum…

Ada yg sudah menikah? Bagaimana kehidupan kalian setelah menikah? Jawaban yg saya dapat pasti beragam๐Ÿ˜€

Pilihan pasangan untuk menikah sangat…sangat penting sekali. Ga bisa kalau cuma mengandalkan saya cinta kamu, kamu jg cinta saya๐Ÿ˜€

Banyak faktor yang ikut berpengaruh di dalam menikah, diantaranya adalah pasangan kita sendiri, keluarga pasangan, ekonomi, perbedaan budaya/latar belakang/daerah, dll. Jangan sampai kita salah pilih yang mengakibatkan kita menderita seumur hidup, naudzubillahiminzalik. Apabila kalian beragama islam, kita disuruh untuk memilih yg soleh, yup itu benar. Karena, suami/istri yg soleh mengerti bagaimana menjaga rumah tangga mereka..karena tujuan orang-orang yg soleh adalah rumah tangga yg sakinah, mawadah, warohmah.

Contoh kasus antara mertua vs menantu, misalnya antara ibu dan istri; ada yg sikap salah satuny ga enakkin pihak lain; ad jg yg teleponin anaknya tiap hari udah kayak absen๐Ÿ˜€, dll. Islam mewajibkan suami untuk membimbing istri, memperlakukannya dengan perlakuan yg baik sebagaimana janji setelah akad nikah seperti menjaga kehormatannya atau fisik, jika ada yg tdk disukai oleh suami maka kewajibannya utk meluruskannya tp dengan cara yg bijakasana, kalau suami tidak bertanggunjwab atau melakukan kekersan istri bisa menggugat, begitu juga suami harus menghormati dan memperlakukan ibu istrinya, untuk ibunya sendiri suami harus tetap berbakti kepadanya artinya suaminya menunaikan kewajiban terhadap istri dan ibunya tanpa yg di didzoliminya. Ibu dan istri sama istimewanya, tidak boleh ada yg dibedakan/lebih diutamakan.

Ada suami yg bisa memperlakukan istri dan ibunya dg baik. Bisa menjaga perasaan istri dan ibu tanpa mengorbankan perasaan salah satu diantara mereka. Ada jg yg memihak salah satunya. Ada jg suami yg tegas, yaitu apabila salah satunya salah maka suami mengerti bagaimana cara mengutarakan maksud ke salah satunya.

Walaupun kita orang Indonesia dg banyak budaya, saya rasa sebagai individu khususnya perempuan tau bagaimana cara menghormati dan menghargai orang lain.

Apabila ada masalah sebaiknya dicari sama-sama akar permasalahannya dan diselesaikan sama-sama tanpa harus ada yg membalas, karena pembalasan hanya akan menambah masalah/penderitaan.

Mudah-mudahan kita bukan termasuk orang yg mendapat penderitaan permanen dan ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู selalu memberikan kebahagiaan untuk kita. ุขู…ู‘ููŠู’ู†ูŽ ูŠูŽุง ุฑูŽุจู‘ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ

One thought on “Penderitaan Permanen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s