Kejahatan Merajalela

Assalamu’alaikum…

Akhir-akhir ini berita di koran dan TV menggambarkan kejahatan yang semakin marak dan menjadi-jadi di ibukota negara ini. Kira-kira apa ya yang menyebabkan hal ini? Hmmm, mungkin soal perut, soal sakit hati/tersinggung, soal saingan, dll..yang jelas orang-orang yg melakukan hal tersebut tidak menjalankan dg benar pengetahuan agama&pengetahuan kesusilaan dan kemanusiaan (boro-boro mau menjalankan, mempelajari saja tidak). Manusia TIDAK BERADAB, bisa dibilang seperti itu.

Kalau kita tengok ke belakang (mungkin 10-20 tahun yang lalu), tidak banyak orang-orang yg berani melakukan tindak kekerasan apalagi kejahatan terhadap orang lain. Sekarang, coba saja nonton berita, atau contoh yang pernah dialami oleh sebagian orang adalah senggol menyenggol antar kendaraan di jalan. Orang-orang tersebut langsung marah besar, ada yg mengancam mengeluarkan pisau, dll. Sangat disayangkan kejahatan semakin banyak di ibukota ini. Tidak tanggung-tanggung, penjahat bahkan berani membunuh korban, dimana haknya mematikan manusia adalah di tangan Tuhan. Penjahat pasti mendapatkan balasan di akhirat,, bagaimana dg balasan di dunia? Tinggal tunggu waktu saja, cepat atau lambat Tuhan akan membalas penjahat! Karena Tuhan Maha Adil.

Kalau mengikuti berita beberapa hari, yaitu geng motor menyerang kantor polisi. Berani sekali,, sekelompok orang menyerang petugas keamanan yang seharusnya mengamankan rakyat. Kalau sudah begitu artinya banyak orang yang sudah tidak waras. Tidak warasnya disini adalah jahat, karena sudah diluar akal sehat. Penyerangan terhadap kantor polisi apakah bisa dibilang bahwa polisi sudah tidak ada wibawanya lagi? Well, biar bagaimanapun masyarakat masih sangat membutuhkan polisi yang dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Menurut saya, apabila kejahatan sudah sangat meresahkan masyarakat banyak, sebaiknya TEMBAK DI TEMPAT untuk para penjahat tersebut. Mari kita ciptakan suasana yang tertib dimulai dari diri kita sendiri.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s