2 bulan untuk 3 hari

Assalamu’alaikum…

Judul 2 bulan untuk 3 hari yg sy tulis di atas adalah karena pacar bekerja 2 bulan di P.Borneo dan hanya 3 hari untuk bertemu sy di saat waktu cutinya.

3 hari kemarin yg sy dan dy lewatin,kami mengisi waktu dengan berjalan2 dan makan (mungkin hal yg biasa orang lain juga lakukan),namun terdapat sedikit perbedaan. Inilah ceritanya.

Hari pertama pacar dateng hari jumat..setelah solat jumat kami memulai petualangan kami. Sempat bingung mencari penginapan. Pacar menginginkan yg murah namun tempatnya masih layak. Sy dan pacar sama2 mencari tempat yg pacar inginkan (maklum di bandung,kos-kosan harian masih ada yg bisa didapat dg harga 65-85rb). Di Jakarta kayaknya agak susah. Akhirnya sy mendapat kos-kosan harian di daerah palbatu 1. Sehari harganya adalah 150ribu, dilengkapi dengan tempat tidur 2 tingkat, lemari baju, TV kabel, AC, meja&wastafel namun kamar mandi di luar. Rumah kos-kosannya juga bagus, disain minimalis dan terdapat tempat parkir mobil&motor, penjaga parkir&pengurus kos-kosan. Bisa dibilang rumah kos-kosannya bagus.

Setelah beres pembayaran, kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang. Kami memutuskan untuk makan siang di warteg warmo di tebet. Sy memesan soto ayam,nasi&es teh manis. Pacar memesan ayam,kikil&es teh manis..semuanya sekitar 48ribu. Setelah makan siang,kami ingin menonton film di bioskop. Sy ingin menonton film kungfu panda. Kata teman saya kungfu panda masih ada di Planet Holywood. Dengan pertimbangan daerah Gatot Subroto macet kl waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 dan kawasan 3in1 juga, maka kami memutuskan untuk memarkir mobil di izzi pizza pancoran&kami pergi k planet holywood menggunakan busway. Dalam perjalanan di busway kami mengobrol sepanjang jalan&akhirnya memutuskan untuk pergi ke plaza semanggi. Di plaza semanggi akhirnya kami menonton film tendangan dari langit. Film yg bagus dengan aktif pemainnya juga bagus (tidak dibuat2/tidak lebay). Selesai menonton,kami naik busway untuk mengambil mobil&melanjutkan perjalanan pulang ke rumah sy. Dari rumah sy&bertemu dg keluarga sy, pacar sy pulang ke kosannya.

Hari ke-2, kami mengisi waktu bersama dengan mengajak murid2 yg sy ajar ke dufan. Jumlah murid yg ikut adalah 12orang. Perkiraan sy,sy bisa memakai 2mobil namun 1 mobil tidak bisa mengantar sehingga pacar memutuskan untuk naik busway ke ancol. Rute perjalanan busway ke Ancol dari mesjid Al-Mughni Kuningan adalah:
1. Naik busway dr halte menara jamsostek.
2. Transit di halte BNN, kemudian menyebrang untuk;
3. Naik busway ke arah Kp. Melayu
4. Di kp.Melayu, naik busway ke arah Ancol.
Di halte busway kp.melayu, terus terang sangat terasa lama menunggu busway ke arah ancol.

Sesampainya di Ancol, kami menuju dufan dengan berjalan kaki karena halte busway ancol dg dufan sangat dekat. Kami sampai di dufan terlalu cepat, karena sebelumnya kami tidak mengetahui kalau dufan buka jam 11.00. Sy sangat senang melihat adik2 yg sy ajar begitu senang&menikmati permainan di dufan dan yg tidak kalah penting adalah pacar sy bisa gabung, seru-seruan&ketawa2 dengan murid2 saya. Senangnya.

Selesai dr dufan, kami pulang ke mesjid Al-Mughni Kuningan dengan rute busway yg sama. Pengalaman yg didapat di busway adalah harus kuat berdiri, kalau bisa dtg dg busway urutan pertama (spy dpt tmp duduk), jangan lupa memberi tempat duduk pada wanita hamil, ibu2 yg membawa anak, lansia, dan penyandang cacat; sabar. Jangan ditanya bagaimana rasanya karena keesokan harinya, badan pegal2😀 tapi senang karena selain hal diatas kami juga membawa bekal jadi bisa makan bersama.

Hari ke-3, sy dan pacar menghabiskan waktu di jalan&rumah saya. Siang kami makan siang di bebek ginyo daerah tebet. Malamnya sy,pacar& adik sy pergi ke acara nikahan teman sy. Karena kami perginya terlalu malam, kami kehabisan makanan maka kami makan malam di RM padang yg terkenal dengan martabak bangkanya&soto padangnya di daerah Manggarai. Setelah itu dia pulang ke kosan temannya dan kami baru akan ketemu lagi kemungkinan
baru akan bertemu lagi 2 bulan berikutnya.

Selamat bekerja kembali pacar. I ♥ u.

Assalamu’alaikum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s