Jogja (bagian terakhir)

Halo, hari ini adalah hari liburan sy di Jogja. Senang sekali rasanya mengawali tahun baru 2011 di Jogja. Saya tidak ingin liburan di Jogja berakhir, rasanya ingin tinggal di Jogja saja apalagi mengingat bagaimana kuliah di Bandung, tinggal di Jakarta..sungguh jauh dari keramahan&sangat penat. Namun saya harus kembali ke aktivitas semula dengan semangat baru. Ya, mudah-mudahan bisa kembali liburan ke Jogja lagi.

Hari terakhir sy&keluarga tidak bisa lg jalan2 di Jogja, karena sy&keluarga mendapat jadwal kereta yg pagi, yaitu pukul 08.55 menggunakan kereta Argo Lawu. Kereta yg dapat digunakan untuk pergi dari dan ke Jogja dr Jakarta untuk kelas eksekutif adalah Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka 1&Taksaka 2, dan Gajayana.

Perjalanan dari hotel Ibis menuju Stasiun Tugu sangat amat dekat sekali. Sy&keluarga karena belum mengetahui seberapa dekat jarak dr Hotel Ibis ke Stasiun Tugu, maka sy&keluarga berangkat lebih awal, yaitu 1jam sebelumnya. Namun ternyata pukul 08.10 sudah sampai di stasiun tugu dengan pergi menggunakan taksi. Argo lawu datang di jalur 3 Stasiun Tugu. Sy&keluarga mendapat nomor kereta 2. Kereta Argo Lawu yg sy&keluarga dapat keadaannya sangat bersih&nyaman. Enaknya naik kereta pada pagi hari karena selain pada pagi harinya dapat melihat pemandangan alam di kiri&kanan kereta, seperti sawah, pegunungan, orang-orang bercengkeraman, anak-anak kecil bermain, dll juga sampai di Jakarta tidak terlalu malam atau tidak terlalu pagi. Sy&keluarga sampai di Jkt pada pukul 16.17. Sebenarnya kenikmatan naik kereta di Indonesia dengan hamparan alam yg sangat bagus tidak kalah dengan kenikmatan naik kereta seperti di Tokyo, Singapura, San Fransisco ataupun Mexico, hanya saja disana lebih bersih daripada di Indonesia khususnya ketika memasuki daerah Bekasi dan Jakarta…kotor sekali.

Sesampainya di Jakarta, wuih..harus menyesuaikan dengan kehidupan yg ramai sekali, harus dengan kesabaran yg sangat tinggi sekali&siap dengan stres lg.

Jogjakarta sungguh indah, penduduk aslinya ramah-ramah&jujur-jujur, wisata kulinernya enak-enak, wisata budayanya sungguh menarik&tidak membosankan. Sy sarankan kepada penduduk asli&penduduk pendatang Jogjakarta untuk selalu menjaga kebersihan kota Jogjakarta&mari lestarika budaya Jogjakarta. Mari lestarikan Indonesia!

Selesai. I Love Jogjakarta!

Wassalam,
LP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s