Jogja (bagian II)

Halo, ketemu lagi. Jogja, memang ga ada matinya. Walaupun gempa&merapi terjadi, namun penduduk di kota ini ga ada matinya untuk terus berusaha dan berkarya.

Hari ini saya&keluarga pergi ke UGM. Di UGM suasananya sangat nyaman. Mama saya lulusan Biologi UGM, mungkin dia ingin bernostalgia kayaknya🙂 di UGM saya&keluarga berkeliling ke semua fakultas dan ke gedung tuanya yg besar, yaitu Balairung. Saya senang sekali dapat mengambil gambar di Balairung dan tamannya karena spot buat ambil foto sangat bagus, seperti ketika jalan-jalan di taman-taman di San Diego, Amerika Serikat. Setelah selesai melihat semua fakultas di UGM, saya&keluarga pergi makan di SGPC (Sego Pecel) Ibu Warsi di UGM. Pecelnya enak banget, dicampur dengan nasi putih. Banyak lauk lainnya yg dapat dipilih seperti tempe mendoan, tempe bacem, tempe biasa, sate ayam, sate telur, sate usus, telur ceplok, sop daging sapi, dll. Aneka minuman yg disediakan adalah the, jeruk, jamu beras kencur, jamu kunyit asam, dll. Agak unik memang di Jogja, minuman-minuman jamu banyak dijadikan menu di semua restoran.

Setelah melihat UGM, saya&keluarga pergi ke Taman Sari. Taman Sari terletak di komplek keraton. Di Taman Sari terdapat Istana Air, tempat pemandian selir raja, mesjid bawah tanah, pelabuhan, dan ruman-rumah abdi dalem. Untuk lebih jelasnya mengenai Taman Sari, di edisi tulisan saya yg lain saya akan ceritakan.

Setelah Taman Sari, saya&keluarga pergi ke istana keraton. Cerita tentang istana keraton, saya akan cerita di edisi tulisan saya yg lain ya, karena sekarang sy sudah mengantuk🙂

Malam harinya, seperti biasa saya&keluarga pergi ke jalan sepanjang Malioboro. Memang Jogja, khususnya Malioboro ga ada matinya.

Hidup Jogja, Hidup Indonesia!

Leave a Reply

