Juat share

Aku ingin bahagia di jalan Allah, namun kayaknya kamu masih ingin menikmati dunia.

Tua itu pasti, dewasa adalah pilihan.

Miskin itu pasti, kaya adalah pilihan.

Fase-fase kehidupan membuat kita berpikir dan selalu berpikir mengapa begini, mengapa begitu? Manusia memang egois. Bagaimana manusia-manusia yang egois itu bisa bersatu?

Apa yang saya tulis di atas merupakan renungan saya. Apa sebenarnya tujuan hidup manusia pada umumnya? Mungkin agak tidak teratur jalan pikiran dari tulisan di atas, tapi mungkin itulah pikiran yang sedang berkecamuk.

Saya mengenal sosoknya akhir-akhir ini sebagai sosok yang cuek, keras. Awalnya, sebelum dia mendapat pekerjaan, sebagai sosok yang perhatian walaupun tidak perhatian banget. Namun, akhir-akhir ini dia menjadi sosok yang sangat cuek, keras, dan kadang-kadang kasar. Begitulah manusia, tidak heran…karena dari pelajaran juga sikap manusia dibangun oleh gen (keturunan) dan lingkungan, namun lingkungan berpengaruh lebih besar dalam kehidupan manusia. Itu kenapa orangtua semasa kita kecil selalu mengawasi kita karena begitu hebatnya pengaruh lingkungan dalam pembentukan karakter manusia.

Semenjak dia bekerja, berbagai sikap baik dan buruknya pun berubah. Baiknya dia menjadi sangat disiplin sekali, kerja keras dan tidak malas lagi (daripada masa-masa mahasiswanya). Buruknya (aku merasakan perubahan sikap terhadapku), yaitu dia jarang mau berusaha menghubungi saya setelah dia bekerja (walaupun fb online, ym online, nulis status ke teman-temannya), sy sapa di online juga jawabnya hanya seperlunya saja; dia menjadi sangat keras kepada saya bahkan kadang-kadang kasar seolah-olah saya wanita yang pantas di keraskan/dikasarkan meskipun dia tidak pernah main fisik tapi kata-kata dan diam pun bisa menjadi sangat sakit dengan sms, wall, banyak pertanyaan dan pernyataan yang tidak pernah dibalas (walau ada juga yang dia balas).

Sebagai seorang wanita, tentu perasaannya lebih sensitif dibandingkan dengan pria. Namun, dia menyamaratakan saja sikap dia ke temannya dan ke saya.

2 tahun atau 3 tahun memang katanya sedang labil-labilnya dari sebuah hubungan cinta manusia.

Namun, dari tulisan ini, saya hanya ingin bilang saya hanya ingin bahagia di jalan Allah, meminta maaf dan memberi perhatian tidak akan menurunkan derajat seseorang, dan marilah berbagi cerita.

Kamu sudah begitu tampan, punya pekerjaan, keuangan sudah mapan…maka nikmat Tuhan kamu yang Manakah yang kamu Dustakan?

Kamu tidak mau cerita, semuanya terserah kamu seperti yang kamu bilang…”Aku beginilah Aku, dari dulu juga Begini”….Apa kamu tidak mau berubah menjadi lebih baik, khususnya untuk kebaikan kita? Kehidupan berubah, tentunya semuanya juga harus berubah tetapi dengan catatan harus berubah ke arah yang lebih baik. Untungnya kita islam, alhamdulillah sehingga ada batasan yang kita pegang.

Ceritalah, maka kecurigaan bisa diminimalkan dan suasana akan lebih akrab.

Aku hanya ingin bahagia di jalan Allah.

xoxo

One thought on “Juat share

  1. Lalaaaa..gak sengaja ngeliat Update-an di yahoo, katanya Lala baru saja memposting ke WP.Com, eeeh, ternyata Lala punya blog juga toh..🙂
    Hihihi, sabar ya La..Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik buat Lala..

Leave a Reply

